EMOSI YANG SEHAT


Berbahagialah jika Anda seorang pengikut Kristus, karena ini akan memberikan pengaruh positif bagi Anda. Para ilmuwan Kanada menemukan hasil yang mengejutkan ketika melakukan pemindaian otak kepada sejumlah orang yang menjadi obyek penelitian. Eksperimen dilakukan sebanyak dua kali dengan dua objek penelitian yang berbeda. Pertama-tama, para ilmuwan meneliti sekelompok orang yang beragama (percaya Tuhan). Ketika para objek penelitian ini diberikan rangsangan mengenai agama dan Tuhan, aktivitas otak di area Anterior Cingulate Cortex (ACC) menjadi menurun. ACC adalah bagian otak yang berkaitan dengan angka, mengatur kesadaran, gairah dan mengingatkan kita ketika kita berbuat kesalahan. Para peneliti kemudian melakukan tindakan yang sama pada objek penelitian lainnya, yakni orang-orang yang tak percaya Tuhan. Ketika ide mengenai Tuhan dimasukkan ke dalam otak mereka, otak  bagian  ACC  justru  lebih aktif.  Para  peneliti  menduga  hal  ini  terjadi karena  pikiran tentang Tuhan berlawanan dengan sesuatu yang mereka yakini sehingga hal itu justru meningkatkan stres.

                Dari penelitian, orang-orang yang mengingat Tuhan di dalam pikirannya memiliki tingkat kenyamanan yang lebih baik, daripada mereka yang tidak mempercayai Tuhan.  "Memikirkan hal  religius akan membuat kita lebih tenang ketika kita dihadapkan dengan hal yang membuat stres seperti melakukan kesalahan," tutur Michael Inzlicht, salah satu ilmuwan dari University of Toronto yang melakukan penelitian ini. (Sumber: Kompas)
                Banyak ayat Alkitab yang menunjukkan tentang kebesaran Tuhan. Dari masa ke masa, Dia tetap sumber pemeliharaan manusia paling sempurna. Alam semesta di bawah kendali-Nya dan tak ada satu pun yang tak dapat dikerjakan-Nya. Untuk memenuhi kebutuhan hidup Anda adalah tugas mudah bagi Tuhan. Bahkan dapat membuat Anda berkelimpahan juga. Intinya, segala apapun yang Anda butuhkan pasti dapat Tuhan penuhi.
                Mulai buang jauh-jauh rasa kuatir yang berlebihan. Jika Anda orang yang sudah berkeluarga, yakinlah kebutuhan keluarga Anda pasti terpenuhi semua. Bagi Anda yang masih lajang, percayalah Dia dapat mencukupkan segala sesuatu di dalam kehidupan Anda. Untuk para profesional dan pengusaha, berimanlah apa yang Anda kerjakan atau usahakan tidak akan gagal meski di masa-masa sulit sekalipun.
                Pegang terus prinsip ini bahwa Tuhan tidak pernah mengalami krisis dan Dia pasti dapat menjaga kehidupan kita dengan baik. Katakan kepada rasa kuatir yang hendak muncul di dalam pikiran dan hati Anda, “Stop hai kau rasa kuatir untuk terus tinggal di dalam kehidupan saya karena engkau tidak layak muncul di sini. Tuhan adalah kekuatan dan pemelihara hidupku sehingga aku pun tidak perlu kuatir akan kehidupanku di dunia ini!”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar