MEMBANGUN RELASI YANG SEHAT


Kepercayaan diri. 
Jika Anda ingin membangun hubungan dengan orang lain, Anda harus menunjukkan kepercayaan diri.  Anda harus mengenal jati diri Anda yang sesungguhnya 


Berkomunikasi dengan kejujuran dan ketulusan. 
Orang dapat mencium kepalsuan. Anda harus menyampaikan pujian yang jujur, menolong dengan tulus dan menjaga hubungan Anda dengan orang-orang dengan penuh kasih. 

Tunjukkan integritas Anda. 
Banyak orang bisa menyampaikan nasihat, namun sedikit yang bisa menyelaraskan apa yang mereka katakan dengan perbuatan mereka. Jika Anda memiliki integritas jenis ini, maka Anda akan mendapatkan penghormatan dari orang-orang di sekitar Anda. Integritas ini akan membangun kepercayaan mereka. Tanpa integritas, sebuah hubungan tidak dapat terjalin dengan baik. 

Pusatkan perhatian kepada diri mereka, bukan Anda. 
Ini adalah sebuah rahasia keberhasilan setiap orang sukses: mereka menempatkan orang lain lebih penting daripada dirinya.  Cara membangun hubungan yang baik adalah mempercayai bahwa setiap orang berharga. Cara ini membantu orang tersebut melihat potensi dirinya. Rasa percaya Anda membantu orang tersebut semakin memaksimalkan kehidupannya.

Tawarkan bantuan dan harapan. 
Tak ada seorangpun yang dapat hidup sendiri, semua orang membutuhkan pertolongan orang lain. Tawarkanlah pertolongan kepada orang-orang di sekeliling Anda. Beri mereka harapan. Dengan menawarkan harapan, Anda memberikan mereka masa depan yang lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar