RESEP BAGI JIWA


Hati nurani yang bersih.
Saat kita menaati hukum Tuhan, kita akan mendapatkan kesehatan. Kesadaran melakukan hal yang benar adalah obat terbaik bagi kesehatan tubuh dan pikiran kita. Kesehatan dan kekuatan adalah berkat Tuhan. Memiliki pikiran yang tenang dan rasa syukur kepada Tuhan adalah jalur yang benar mencapai kesehatan prima.  Perasaan gembira lebih baik daripada minum obat, dan efektif dalam menjaga kesehatan.


Hati yang gembira. 
“Hati yang gembira adalah obat yang manjur” (Amsal 17:22).  Pikiran Anda adalah makanan bagi otak Anda. Dengan memilih apa yang Anda pikirkan, Anda memilih untuk menjadi sakit atau sehat. (Amsal 15:15).  Kegembiraan tercipta dengan merasakan berkat melimpah dari Allah karena kita adalah anak-anak Allah. Kita mendapatkan kebahagiaan dengan menikmati nikmatnya berbagi dengan sesama.  “Semua yang benar, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan, dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu.” (Filipi 4: 8).

Bersyukur.
“Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur.” (Filipi 4 :6). Tak ada hal yang lebih menyehatkan tubuh dan jiwa, daripada semangat bersyukur dan berdoa. 

Berdoa dan beriman kepada firman-Nya.
Jangan pernah depresi, bawalah masalah Anda kepada Tuhan di dalam doa. Bawalah keinginan, sukacita, kesedihan, kerisauan, dan semua ketakutan Anda kepada Tuhan. Dia yang mengetahui jumlah helai rambut kita tak akan pernah mengacuhkan keperluan anak-anak-Nya. (Yak. 5:11). Yesus berjanji,  “Dan apa saja yang kamu minta dalam doa dengan penuh kepercayaan, kamu akan menerimanya.” (Matius 21:22).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar