POLA HIDUP SESUAI FIRMAN TUHAN


1. Bila kita tidak hidup sesuai dengan firman Tuhan, maka Tuhan akan mengizinkan sakit penyakit datang dalam kehidupan kita. (Imamat 26:14-16 dan Mazmur 107:17). Tidak semua penyakit karena dosa, tetapi dosa bisa mendatangkan sakit penyakit.

2. Yesus menjelaskan ada sakit penyakit yang disebabkan oleh roh jahat. (Markus 9:25). Kita bisa mendapat kesembuhan dari Tuhan Yesus dari segala penyakit, tetapi setelah itu jangan berbuat dosa lagi. Marilah kita tinggalkan segala dosa dan hiduplah sesuai dengan Firman Tuhan, sehingga kita mendapat tubuh yang sehat dari Tuhan.

3. Bekerja tidak melampaui kekuatan tubuh kita. Tubuh kita memiliki batas-batas kemampuan. Kalau kita melakukan sesuatu hal yang melampaui kekuatan tubuh kita, maka tubuh kita akan menjadi rusak dan sakit-sakitan. Tetapi jika kita menggunakan tubuh kita sesuai dengan kemampuan kita, maka tubuh kita akan tetap bisa berfungsi dengan baik, dan mendatangkan berkat bagi diri kita, keluarga kita bahkan dapat menjadi berkat buat orang lain. Kita harus bekerja semaksimal mungkin sesuai dengan kekuatan tubuh kita, tetapi juga harus mempunyai waktu untuk beristirahat, sehingga tubuh kita cukup istirahat sehingga tidak melampaui kekuatan tubuh kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar